Pria Kanada Terkena Serangan Jantung Saat Setelah Menghisap lolipop ganja

Pria Kanada Terkena Serangan Jantung Saat Setelah Menghisap lolipop ganja

Di kanada, seorang pria alami serangan jantung setelah ia mengonsumsi lolipop ganja berdosis tinggi. Pada laporan tersebut menyebutkan bahwa yang dia ingin ketahui, apakah permen itu dapat mengurangi rasa sakit dari osteoartritis penyakit yang diderita nya dan membantunya untuk tidur.

Pria 70 tahun ini memang sudah sering menggunakan ganja sebagai rokok dari masa mudanya. Akan tetapi, pada tanggal 11 februari 2019 dari jurnal Canadian Journal of Cardiology menyebutkan bahwa ia belum pernah mencoba produk tersebut sebelumnya.

Dilansir dari laman Live Science, pria tersebut mengonsumsi lolipop ganja di malam hari. Yang isinya berisi dari 90 mg zat aktif THC ( Tetrahydrocannabinol ).

Ukurang tersebut 12 kali lipat lebih besar dari dosis untuk sebuah persendian. Dan setelah mengonsumsinya, setengah jam kemudian pria tersebut alami nyeri di bagian dada dan halusinasi.

Dan akhirnya pria ini pun dibawa ke rumah sakit. Dokter menemukan bahwa dia mengalami serangan jantung, yang dimana kondisi nya sudah mempunyai riwayat selama dua tahun belakang. Ia pun juga sudah beberapa kali mengonsumsi obat-obatan dan tidak mengalami masalah terkait jantungnya.

Para penulis pun menyatakan kemungkinan besar, dosis THC yang besar memicu ketegangan yang tiba-tiba pada tubuh. Dan hal inilah yang menyebabkan pria ini mengalami serangan jantung.

Selain itu, dosis yang tinggi juga bisa menyebabkan halusinasi, kecemasan, meningkatnya detak jantung, hingga naiknya kadar hormon stress katekolamin dan ini semua sangat berbahaya bagi jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.