3 Trik Ampuh Untuk Menahan Rasa Lapar

situspokermu.com – Banyak orang yang ingin sekali menurunkan berat badannya, namun hal tersebut sangatlah sulit untuk di lakukan karena dengan mengontrol rasa lapar saja sudah menjadi suatu hal yang dianggap sulit.

Ada beberapa alasan mengapa kita sangat mudah lapar, misalnya saja dengan kurang minum air, stres, kurang tidur, ataupun karena masalah kesehatan lainnya.

Tapi jika ingin tetap sehat, maka kita harus berupaya untuk menjaga indeks massa tubuh kita berada pada angka yang tepat dan seharusnya.

Caranya adalah dengan mengontrol rasa lapar kita.

Kita harus bisa disiplin untuk dapat menjaga pola makan kita agar tidak terlalu banyak makan dan berakibat pada berat badan berlebih.

Jika berat badan kita naik dan sudah berlebihan, maka risiko kita terkena sejumlah penyakit, seperti diabetes contohnya juga dapat meningkat.

Nah ada trik ampuh yang bisa kamu terapkan untuk dapat mengontrol rasa lapar tersebut. Berikut 3 trik ampuhnya.

1. Buat suatu perencanaan

Ketika kita mau mencapai target yang kita inginkan, maka tidak ada opsi lain selain tegas, disiplin dan fokus.

Jadi kamu perlu untuk menentukan berapa target berat badan yang kamu ingin kurangi dan mengatur target waktu untuk mencapainya.

Dengan membuat perencanaan maka akan membantu kamu untuk tetap termotivasi untuk dapat mencapai target yang kamu inginkan.

2. Minum kopi hitam atau teh hijau

Sangat penting bagi kita untuk selalu mengisi tubuh kita dengan makanan dan minuman yang sehat. Hal tersebut berguna untuk menjaga perut tetap kenyang dan tidak lapar.

Dengan segelas teh hijau dan kopi hitam tentu dapat membantu kita menekan rasa lapar.

3. Jangan melewatkan sarapan

Pastikan agar kamu tidak melewatkan waktu sarapan. Karena apa yang kamu makan ketika sarapan dapat membantu kamu untuk tetap kenyang dan ber energi.

Hal ini tentu akan membantu kamu untuk menekan rasa lapar dan keinginanmu untuk makan terlalu sering.

Begini Cara Tepat Untuk Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

situspokermu.com – Dalam menjalani kegiatan sehari-hari bisa membuat kita cenderung tidak memperhatikan kulit. Saat menggunakan makeup saja kadang tidak membantu untuk dapat membuat kulit kita tampak terlihat segar.

Kulit juga penting untuk dibersihkan dengan tahap yang tepat agar tetap terlihat segar dan sehat.

Tahap-tahap untuk membersihkan wajah sebaiknya tidak dilakukan asal-asalan dan terburu-buru. Karena membersihkan wajah dengan sempurna ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dengan 15 menit saja sebelum tidur. Maka kamu akan bangun tidur dengan kulit wajah yang lebih terawat dan segar.

Nah, berikut beberapa cara yang harus anda lakukan agar kulit anda tampat segar setiap harinya.


Luangkan sedikit waktu

Seletih apapun anda di malam hari, luangkan waktu untuk membersihkan wajah anda dari kotoran 15 menit sebelum anda tidur. Dengan membersihkan wajah dengan tepat akan membuat kulit kita bernafas dan dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Tidak menggunakan sabun sembarangan

Jangan gunakan sabun biasa atau sabun badan misalnya, karena bahan kimi yang terkandung dalam sabun tersebut dapat merusak kulit wajah.

Pakai air hangat

Saat membersihkan wajah, gunakanlah air hangat karena memiliki banyak manfaat. Air hangat dapat membantu membersihkan wajah dengan sempurna, bisa membersihkan racun dan kotoran yang mungkin sudah terakumulasi seharian penuh.

Keringkan wajah

Setelah selesai membersihkan wajah dengan air hangat, jangan lupa juga untuk mengeringkan wajah. Tahap tersebut sangatlah penting karena cara yang salah dapat membuat kulit kita rusak.

Ternyata Ini Alasan Susu Segar Lebih Baik Dari Jenis Susu lainnya

situspokermu.com – Slogan empat sehat lima sempurna sudah dari kita kecil sudah kita dengar.

Meskipun sudah melekat di ingatan kita, namun belum semua orang menerapkan pola makan sehat tersebut. Dan termasuk untuk melengkapi nutrisinya dengan mengkonsumsi susu.

Padahal, susu kaya akan sumber nutrisi yang baik dan seimbang untuk tubuh kita. Karena susu sangat sehat, mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral.

Hal tersebut di ungkapkan oleh ilmuwan gizi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PHD dalam peluncuran produk susu UHT Greenfields berukuran kecil di KidZania, Pacific Place di jakarta.

Akan tetapi, dari semua jenis susu, susu segar adalah yang terbaik kata dia. Susu segar lalu diolah menjadi beberapa proses dan menghasilkan jenis susu lainnya.

Untuk produk terbaiknya adalah produk susu yang masih segar tanpa melalui proses apa pun. Akan tetapi susu tersebut tetap melalui proses pasteurisasi untuk dapat membunuh bakteri dalam susu tersebut, sehingga aman untuk di konsumsi.

Di antara semua susu, susu segar adalah susu yang paling minim proses. Jadi kualitas yang baik adalah yang terbaik dari makanan segar dan belum di proses.

Hanya saja, susu segar perlu segera disimpan di lemari es agar memiliki masa kadaluwarsa yang memang lebih pendek. Karena susu segar yang sudah dibuka kemudian disimpan di luar lemari es akan memicu pertumbuhan kuman, dikarenakan sudah terjadi kontak dengan udara luar.

Dan hal tersebut dapat menyebabkan perubahan rasa pada susu. Namun, ketika kamu sedang berada di luar rumah dan jauh dari jangkauan lemari es, maka kamu lebih baik untuk memilih susu UHT.

Inilah Restoran yang Paling Diminati Warga Indonesia Terutama Di Jabodetabek

situspokermu.com – Sebuah riset terbaru yang baru saja dirilis di bulan juni ini yang dilakukan oleh lembaga penelitian asal Australia Roy morgan. Telah menunjukan kalau warga indonesia terutama di jakarta lebih berminat untuk makan di luar di restoran cepat saji.

Dari data-data penelitian tersebut, ada lebih dari 21 juta orang indonesia yang berusia di atas 14 tahun, lebih berminat untuk datang ke restoran cepat saji.

Dan data penelitian tersebut telah dihitung dalam jangka waktu enam bulan.

Namun berbeda dengan laporan lainnya, restoran yang paling diminati se-indonesia ternyata KFC yang lebih diminati di bandingkan dengan restoran sederhana.

Kata CEO Roy morgan ” ada lebih dari 12 juta orang yang tinggal di jabodetabek yang makan di restoran dan membeli makanan untuk di bawa pulang ke rumah. Dan restoran pilihan mereka yang paling banyak diminati adalah KFC”

Sementara itu restoran sederhana diminati sekitar 21,3% atau sekitar 4,5 juta penduduk. Dan selanjutnya yang paling banyak diminati adalah McDonald’s dengan 17,7%, lalu Pizza hut yang diminati sebanyak 12,6% dan Solaria sebesar 8,5%.

Bukan hanya itu saja, kemudian ada restoran ala jepang Hoka-hoka bento yang paling banyak diminati juga oleh penduduk di jakarta tentunya yaitu sebanyak 7,6% orang dan Resto D’cost yang diminati sebanyak 6,9%.

Dari posisi tiga terbawah yang paling banyak diminati ada restoran A&W yaitu sebanyak 5,7% dan ada Es Teler 77 yang diminati sebanyak 3,2 % orang-orang di kawasan jakarta.

Inilah Alasan Mengapa Anak Jerapah Langsung Bisa Berlari Sesaat Baru Lahir

situspokermu.com – Di pada savana afrika mungkin menjadi suatu tempat yang kejam sekaligus tidak kenal ampun bagi sebuah makhluk hidup. Siapa yang kuat maka dapat bertahan hidup, sementara itu sisanya dapat menjadi makanan bagi pemangsa yang sedang lapar.

Seperti bayi jerapah yang baru saja lahir contohnya.

Induk jerapah telah mengandung bayi mereka selama 15 bulan lamanya. Masa dikandungnya embrio dalam kandungan yang panjang ini tentu ada maksud tertentu.

Hal tersebut maksudnya agar betis kaki pada bayi jerapah dapat berkembang lebih maksimal di dalam rahim induknya.

Sebagian besar anak jerapah yang baru saja lahir di dunia beratnya rata-rata sekitar 220 pon atau sekitar 99 kg dengan ketinggian lebih dari enam kaki.

Setelah baru lahir di dunia, bayi jerapah tidak ada waktu bagi mereka untuk dapat bermanja-manja dengan sang induk. Bagi mereka yang sudah menyentuh tanah maka harus segera mandiri, berjalan dan mengikuti induk mereka. Biasanya anak jerapah ini akan langsung bisa berdiri setelah 30 menit mereka dilahirkan oleh induknya.

Salah satu ahli saraf dari University of Padova, telah mempelajari otak jerapah, ia mengatakan bahwa saat lahir mereka seperti manusia dewasa mini. Sistem saraf mereka saat lahir, perbandingannya seperti anak manusia yang sudah berusia satu tahun dan sudah siap berjalan.

Salah satu alasan kenapa manusia dapat berjalan begitu lama yaitu karena kita di lahirkan dengan kepala yang lebih besar untuk menyimpan otak. Dan disitulah sebagian besar energi perkembangan lebih terkonsentrasi ke satu titik.

Tapi bagi jerapah, energi lebih terkonsentrasi ke pengembangan otot untuk menghindari incaran banyak predator. Karena lebih penting bagi mereka untuk bisa menjadi lebih cepat dari pada menjadi pintar.

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Keringat Berlebih

situspokermu.com – Sebagian orang mudah sekali badannya mengeluarkan keringat, hal tersebut mungkin karena masalah kesehatan tertentu seperti hiperhidrosis. Bisa jadi karena kamu mudah gugup dan stres sehingga mudah sekali mengeluarkan keringat.

Apapun alasannya, hal tersebut memang benar-benar sangat mengganggu dan bisa bikin kita tidak percaya diri. Namun jangan khawatir, berikut ada beberapa cara ampuh untuk mengatasinya.

1. Hindari makanan pedas

Jika kamu suka dengan makanan pedas, maka sebaiknya mulai dari sekarang dibatasi. Karena menkonsumsi makanan pedas bisa meningkatkan produksi keringat secara berlebih.

2. Pakai pakaian yang longgar

Pakaian yang ketat dapat membuat tubuh dan kulit kita sulit untuk bernafas. Maka dari itu pilihlah pakaian yang pas atau sedikit longgar di badan.

3. Berhenti merokok

Rokok akan memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras, karena tubuh kita akan bekerja lebih keras untuk membuah berbagai zat racun seperti nikotin.

Hal inilah yang dapat memicu kelenjar keringat pada tubuh untuk terus memproduksi keringat berlebih. Jadi lebih baik untuk berhenti merokok untuk dapat mengatasi keringat berlebih.

4. Memakai kaos kaki

Bagian tubuh pada kaki juga bisa memproduksi keringat berlebih. Akibatnya, kaki kita bisa menjadi sumber bau yang tidak sedap. Dan untuk mengatasi hal tersebut, pastikan selalu memakai kaos kaki dari bahan yang dapat menyerap keringat kalau sedang menggunakan sepatu yang lebih tertutup.

5. Mengganti sepatu setiap harinya

Jangan lupa untuk sebisa mungkin, mengganti sepatu selama dua atau tiga hari sekali. Hal tersebut gunanya untuk memastikan bahwa sepatu yang sering anda gunakan juga dapat beristirahat dan mendapatkan sirkulasi udara yang lancar. Dengan begitu, sepatu yang sudah kena keringat dari kaki kamu tidak akan menjadi sarang bakteri dan penyebab bau tidak sedap.

3 Makanan yang Kaya Akan Nutrisi Agar Olahraga Lebih Maksimal

situspokermu.com – Tidak hanya untuk merancang jadwal olahraga rutin saja yang diperlukan, kita juga harus pandai memilih dan mengatur makanan yang tepat agar olahraga yang kita lakukan lebih optimal.

Saat berolahraga tubuh kita memerlukan energi ekstra. Ketika kita berolahraga dalam keadaan perut kosong, maka kita akan cepat kehabisan energi, merasakan mual dan pusing.

Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi, energi di dalam tubuh kita harus tercukupi. Dan sebaiknya pilihlah makanan sebelum berolahraga yang baik dan tepat supaya dapat meningkatkan performa dalam berolahraga.

1. Buah mangga

Buah mangga mengandung 59,8 kalori untuk 100 gramnya. Buah ini sangatlah cocok untuk dapat meningkatkan energi yang dibutuhkan dalam waktu cepat.

Semua kandungan yang terdapat di buah mangga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan stres oksidatif.

2. Ubi jalar

Selain buah mangga, makanan lainnya yang rasanya manis dan dapat mendukung performa olahraga yang kita lakukan adalah Ubi jalar.

Ubi jalar mengandung karbohidrat yang lebih besar dibanding buah mangga, yaitu sekitar 85,8 kalori untuk 100 gramnya.

Selain menjadi sumber karbohidrat yang baik, ubi jalar juga mengandung kalium yang bisa memenuhi 14% asupan kalium per harinya.

3. Yogurt

Dan yang terakhir adalah yogurt, makanan ini bukan hanya cemilan yang sehat saja. Tapi juga bisa menjadi menu makanan yang dapat menunjang olahraga yang akan kita lakukan.

Yogurt menyediakan kalori dari lemak dan juga ada kandungan probiotik, yaitu bakteri yang baik dan dapat membantu sistem pencernaan.

Tiga Minuman Sehat Yang Dapat Menjadi Pengganti Kopi

situspokermu.com – Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak disukai di seluruh dunia. Para pecinta kopi sendiri tidak akan habis menyebutkan alasannya mengapa, seperti kopi dapat mengusir rasa kantuk dan bisa membangkitkan energi bagi peminumnya.

Meskipun memiliki banyak manfaat, mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga berpotensi memicu munculnya gangguan kesehatan serius. Gangguan kesehatan yang dimaksud adalah seperti serangan jantung, sakit kepala, dan masalah pencernaan.

Mengkonsumsi kopi secara berlebih juga dapat menyebabkan overdosis pada kopi yang gejalanya seperti kecemasan yang berlebih, denyut jantung meningkat, mual, berkeringat, pusing, insomnia dan lainnya.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa minuman sehat lainnya yang bisa menjadi pengganti kopi, disaat kita butuh pemacu konsentrasi kita saat bekerja.

1. Teh hijau

Teh hijau adalah teh yang kaya akan antioksidan, klorofil dan serat. Teh hijau dapat membantu mencegah penyakit seperti penyakit jantung dan baik juga bagi mereka yang menderita penyakit diabetes, dan membantu memerangi penyakit kanker.

Minuman ini sangat cocok untuk memberimu suntikan kafein yang cukup dan meningkatkan energi dan mengusir rasa kantuk.

2. Cokelat panas

Minuman ini dapat meningkatkan energi dan sangat baik untuk diminum di pagi harinya. Karena Cokelat mengandung neurotransmitter yang disebut dengan anandamine, hal tersebut mampu menjaga kesehatan mental dan memicu rasa bahagia.

Kakao sendiri juga merupakan suatu sumber magnesium yang bisa menjaga kita agar tetap aktif.

3. Teh kunyit

Teh kunyit juga banyak dikonsumsi karena banyak khasiat yang menyehatkan.

Minuman ini berwarna kuning keemasan dan punya rasa yang kuat. Teh ini mengandung bahan aktif kurkumin di dalamnya sehingga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jadi tiga minuman sehat ini bisa menjadi alternatiff yang jika kamu ingin minum sesuatu yang bisa menyuntikmu energi dan lebih sehat dari pada kopi.

Akan tetapi, jika kamu adalah seorang pecinta kopi, tetap selalu batasi agar tidak melampaui takaran aman.

Kabar Artis Sensasional : Ussy Menganggap Operasi Plastik wajar dan membanggakan

Demi mendapat Popularitas dan Ketenaran, Tak sedikit artis artis tanah air mengikuti jejak artis luar negeri dengan cara operasi plastik. Kecantikan dan Ketampanan alami bagi sebagian orang tidaklah cukup untuk mendongkrak popularitas. Berikut rangkuman SITUSPOKERMU.com tentang KABAR ARTIS SENSASIONAL.

Kabar Artis Sensasional : Pandangan Ussy tentang Operasi Plastik

Penuturan Senada Juga turut dilontarkan oleh artis Cantik istri dari Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty. Meski ia sendiri tidak pernah melakukan hal tersebut dan tidak pernah terpikir untuk menjalani operasi plastik, Namun ia merasa senang dan bangga ketika melihat banyaknya orang yang mencoba operasi plastik.

Kabar Artis Sensasional Ussy Menganggap Operasi Plastik wajar dan membanggakan

Wanita Kelahiran Jakarta, 13 Juli 1981 ini pun turut menuturkan bahwa ada salah seorang temannya yang menjalani operasi plastik, dan menurutnya hal tersebut wajar bila pelaku memang memiliki uang.

“Setiap orang berhak untuk mendapatkan kecantikannya tersendiri. Aku justru bangga melihat orang lain sukses dalam operasi plastik dan mereka pastinya menjadi lebih cantik dan mempunyai keberanian” Ujar Ussy saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Kabar Artis Sensasional : Begini Tanggapan Ussy Tentang Dirinya tidak Operasi Plastik.

“Kalau Menurut aku sih ya , selagi orangnya punya duit dan keberanian itu kan hak orang itu. Dia mau ngpain aja sama tubuhnya itu juga hak dia kan. Kalau aku sih nggak berminat dan kepikiran, apalagi sampai berani , aku tuh ngga berani sama operasi” Tandasnya.

Ussy juga menuturkan bahwa Kebanyakan orang yang melakukan operasi plastik tersebut bukan tidak bersyukur. Namun Terlebih kepada orang tersebut merasa ingin lebih Kelihatan Menonjol.

Menjaga Gula Darah Tetap Rendah Dengan Meminum Susu

Seringkali kita melewatkan yang namanya susu ketika kita sedang sarapan pagi.Apa yang dikonsumsi Penderita diabetes adalah sangat penting untuk dijaga dan diperhatikan.Makanan yang tidak membuat gula darah cepat naik sangat direkomendasikan pada saaat sarapan pagi dan salah satunya adalah mengkonsumsi susu ketidak sarapan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa,minum susu dipagi hari dapat menjaga kadar gula dalam darah kita sepanjang hari.Susu yang disarankan untuk membantu menjaga kadar dula dalam darah  kita adalah susu yang memiliki protein yang tinggi dan juga dapat dikonsumsi bersamaan dengan sereal.

Dalam penelitian tersebut,para ilmuwan membandingkan efek konsumsi susu yang memiliki protein yang tinggi pada kadar gula darah seseorang yang setelah siap sarapan dan menuju jadwal makan kedua.

Hasil yang ditemukan para peneliti ini adalah konsumsi minuman protein whey dan kasein yang secara alami dapat ditemukan didalam susu dapat secara berkala melepaskan hormon lambung fase pertama dan juga akan memperlambat pencernaan seseorang serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Bagi penderita diabetes,pola makan yang tepatlah merupakan kunci untuk mengatasi penyakit metabolik seperti ini karena memang penyakit diabetes untuk saat ini meningkat dengan pesat dikalangan masyarakat yang tidak menjaga dan menghiraukan pola makan mereka.

Bagi penderita diabetes bukan hanya saja pola makan mereka yang harus dijaga dan diatur tetapi juga makanan yang akan mereka konsumsi setiap harinya.

Salah satu contohnya adalah susu yang memiliki protein tinggi yang dimakan saat sarapan dengan kombinasi sereal maupun oatmeal.